Unwahas Berikan Beasiswa Pascasarjana kepada Anggota Pergunu

Byprodifai

Unwahas Berikan Beasiswa Pascasarjana kepada Anggota Pergunu

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang bekerja sama dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jateng menyeleksi ratusan calon mahasiswa yang mengajukan beasiswa Pascasarjana di aula Pascasarjana Unwahas.

Kriteria seleksi mengutamakan guru-guru NU di madrasah yang berprestasi dan telah menjadi anggota Pergunu.

Ketua Pergunu Jateng, M Faojin mengatakan, peserta yg mengikuti penerima beasiswa ada tiga kategori, yaitu untuk magister pendidikan Islam, magister Muamalat dan program doktor Islam Nusantara. Ketiga kategori merupakan jurusan yang ada di Program Pascasarjana Unwahas.

Ia mengatakan, beasiswa pascasarjana Unwahas tersebut akan diberikan kepada anggota Pergunu yang lolos sesuai ketentuan dan berdasarkan prestasi akademik dan loyalitas.

Kriteria penilaian bagi calon penerima beasiswa menurutnya harus mempunyai prestasi akademik dibuktikan dengan melampirkan nilai IPK. Serta wajib dan siap menanamkan sifat moederatisme dalam beragama, semua itu bertujuan untuk meningkatkan SDM Guru NU yg tergabung dalam Pergunu.

“Program ini hasil kerjasama antara Unwahas dan Pergunu Jawa Tengah. Mengenai besaran nilai beasiswa yang akan diberikan merupakan kebijakan kampus dan langsung diimplementasikan dalam biaya semester,” katanya, dalam keterangan kepada Tribun Jateng, Kamis (6/9/2018).

“Kami harapkan, setelah lulus nantinya dapat memberikan kontribusinya untuk kemajuan NU dan Pergunu,” harapnya.

Selanjutnya hasil pengumuman penerima beasiswa bisa diakses di website pascasarjana Unwahas pada 13 September mendatang. (*)

(sumber : http://jateng.tribunnews.com/)

About the author

prodifai administrator

Leave a Reply