Unwahas Bidik Peluang Beasiswa yang Difasilitasi Taiwan

Byprodifai

Unwahas Bidik Peluang Beasiswa yang Difasilitasi Taiwan

Sampangan-kopertis6.or.id- Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) melakukan penandatangan MoU dengan Taiwan Education Expo(TEC) dan Alfalink yang difasilitasi oleh Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) Unwahas, Jumat (4/8) di kampus Sampangan. Ketua KUIK, Nanang Nurcholis mengatakan, mengenai kerjasama ini kami dipercaya oleh pemerintah Taiwan untuk membantu menyalurkan kerjasama pendidikan.

“Taiwan saat ini sedang gencar membuka peluang beasiswa. Ini tentu merupakan kesempatan emas, sehingga kita targetkan di 2018 ada sepuluh mahasiswa dari Unwahas untuk studi lanjut di sana.” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk beasiswa studi lanjut ini akan kita ambil dari para lulusan Unwahas, dapat pula dari para dosen yang berkeinginan menempuh program Doktoral. “Di Taiwan banyak pilihan perguruan tinggi berkualitas bagus untuk dijadikan pilihan studi lanjut.” tegasnya

Kegiatan kerjasama dan workshop dihadiri WR.I Unwahas, Dr. Mudzakir Ali, WR.III Adi Purwono, Direktur Alfalin Imam Santoso, dan Direktur TEC Ivan Arista yang merupakan konsultan untuk membantu akademisi menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Taiwan.

Adi Purwono menjelaskan, kerjasama bersama Alfalink dan TEC adalah untuk pertama kalinya. Tujuan dari kerjasama ini sebagai akselerasi Unwahas dalam upaya go internasional. “Kita dapat mengenal lebih dekat dengan Taiwan dengan melalui pertukaran dosen dan mahasiswa.” katanya

Direktur Alfalin, Imam Santoso menambahkan, pihaknya sengaja menggandeng Unwahas untuk membantu memfasilitasi kerjasama yang ditawarkan oleh Taiwan.

(Sumber : http://www.kopertis6.or.id/)

About the author

prodifai administrator

Leave a Reply