Unwahas Kirim Lima Mahasiswa KKN ke Thailand

Byprodifai

Unwahas Kirim Lima Mahasiswa KKN ke Thailand

METROSEMARANG.COM – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mengirimkan lima mahasiswanya untuk mengikuti program PPL dan KKN di Pattani Thailand. Mereka beras dari Fakultas Agama Islam (FAI). Tiga dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan dua dari Pendidikan Guru Madrasah dan Ibtidaiyah (PGMI). Rencananya mereka akan mengikuti kegiatan itu selama empat bulan.

Wakil Rektor I Unwahas, Prof Mahmutarom mengatakan, kegiatan tersebut merupakan peluang bagi lima mahasiswa yang dinyatakan sudah siap mengikuti pertukaran mahasiswa. Dia mengatakan, begitu memeroleh surat dari Majelis Agama Islam Wilayah Pattani Thailand (MAIP), Unwahas langsung merespons.

“Ini juga menindaklanjuti Unwahas dengan Thailand yang sebelumnya sudah melakukan kerjasama,” katanya, Sabtu (24/10).

Dijadwalkan, mahasiswa Unwahas sudah berada di Thailand pada 30 Oktober mendatang. Untuk itu saat ini pihak kampus memberikan motivasi terlebih dulu.

Dekan Fakultas Agama Islam Unwahas, Nur Cholid menambahkan, mahasiswa tersebut nantinya akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar sesuai bidang studinya. Dia berharap mahasiswa merasa nyaman saat berada di Thailand. Pasalnya Thailand memiliki  kondisi geografis dan penduduknya hampir sama dengan Indonesia.

“Lima mahasiswa yang kami kirim ini semuanya masih semester tujuh dan setelah pulang dari Thailand mereka langsung melanjutkan skripsinya. Harapannya April 2016 mereka bisa segera wisuda,” katanya. (arf)

(sumber : https://metrosemarang.com/)

About the author

prodifai administrator

Leave a Reply