Unwahas Lepas Wisudawan Asal Afganistan dan Thailand

Byprodifai

Unwahas Lepas Wisudawan Asal Afganistan dan Thailand

GAYAMSARI  – Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) menggelar upacara wisuda sarjana di kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), baru-baru ini. Kampus itu, melepas sebanyak 468 lulusan. Di antaranya dari Afganistan, dan Thailand.

’’Sebanyak 16 orang mahasiswa asing tahun ini, lulus dalam perkuliahan yang diselenggarakan oleh kampus ini. Mereka terdiri atas empat orang asal Afganistan dan 12 lainnya dari Thailand,’’ tutur Rektor Unwahas, Prof Dr Mahmutarom, usai memimpin upacara wisuda.

Disebutkan, mahasiswa asing tersebut datang ke Indonesia, tertarik mempelajari budaya dan nilai-nilai keislaman. Pilihannya jatuh pada Unwahas, yang menerapkan metode perkuliahan dengan karakter Islam ahlus sunnah wal jamaah. ’’Hal inilah yang membuat kampus ini banyak dicari calon mahasiswa dari mancanegara.

Unwahas bahkan ikut mendapat kepercayaan dari Pemerintah Irak, Yordania, dan India yang berkeinginan mengirimkan mahasiswa ke tempat ini,’’ papar pakar ilmu hukum pidana itu. Wakil Rektor I Dr Mudzakir Ali menambahkan, upacara wisuda merupakan salah satu momentum penting dalam kehidupan akademi kampus.

Melalui forum itu, Unwahas ingin mempersembahkan lulusan bertalenta terbaik. Sumber daya mumpuni para alumni kampus diinginkan menambah sumber daya manusia yang berkualitas di tengah era pembangunan dan modernisasi.

Ilmu, yang didapatkan selama menempuh studi di Unwahasakan disiapkan menjadi bekal dalam berkiprah di masyarakat luas. ’’Lulusan kami juga sudah terbukti mewarnai semua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lahir sosok guru, dosen, birokrat, apoteker, pengusaha, advokat, hingga politisi kampiun dari rahim perguruan tinggi ini,’’ jelasnya di depan hadirin dan tamu undangan yang salah satunya anggota DPR RI dan mantan Rektor Unwahas, Noor Achmad.

(sumber : https://www.suaramerdeka.com/smcetak)

About the author

prodifai administrator

Leave a Reply